Kelompok Separatis Serbu Hotel Mewah di Pakistan

Tim Editor

Hotel Pearl Continental (TRTWorld)

Jakarta, era.id - Sekelompok pria bersenjata lengkap menyerbut hotel bintang lima di Pakistan. Bak aksi teror dari film Hotel Mumbai, mereka mengincar para turis yang menginap di hotel.

Melansir dari TRT World, serangan itu terjadi di di Hotel Pearl Continental di Kota Pelabuhan Gwadar, Sabtu (11/5). Polisi menyebut, para pelaku menewaskan seorang penjaga ketika menyerbu masuk, dua orang terluka.

Menurut Menteri Dalam Negeri Balochistan, Ziaullah Langove, sebagian besar tamu telah dievakuasi. Pasukan keamanan juga sudah terlibat kontak dengan kelompok bersenjata yang diduga merupakan anggota kelompok gerilyawan.

"Sebanyak empat pria bersenjata tersebut memasuki hotel Pearl Continental di Gwadar dan melepaskan tembakan," kata Ziaullah Langu. 
 

Kelompok separatis Tentara Pembebasan Balochistan mengklaim berada di balik serangan tersebut. Mereka mengaku mengincar para investor China dan asing yang menginap di hotel itu.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang berhasil dievakuasi mengatakan, mendengar suara tembakan dari lobby hotel. Namun saat itu tidak ada tamu yang menginap, hanya beberapa orang staf yang ada di dalam gedung hotel. 

Provinsi Balochistan menjadi kota penghubung bagi sejumlah proyek infrastruktur besar bernilai miliaran dollar di bawah Koridor Ekonomi China Pakistan (CPEC). Provinsi ini kerap jadi sasaran kelompok separatis dalam beberapa waktu terakhir. 

Insiden di Hotel Pearl Continental terjadi setelah pemboman minggu ini yang menargetkan polisi di luar sebuah kuil sufi utama di Lahore, di utara Pakistan, yang menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai lebih dari 20 orang

Tag: india melawan teror

Bagikan: