Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gedung BEI

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Situasi Gedung BEI saat mezanine roboh. (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan pihaknya masih mencari penyebab robohnya mezanin di Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Namun dia memastikan robohnya mezanin bukan karena ledakan bom.

"Bukan karena bahan peledak atau bom. Sementara dalam penyelidikan," kata Setyo, di halaman Gedung BEI, Sudirman, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Polri memastikan tidak ada korban yang tertinggal di dalam Gedung BEI. Pengecekan keamanan masih berlangsung hingga saat ini.

"Masih proses, karena masih ada air dan listrik masih mengalir," ucap Setyo.

Pengelola Gedung BEI, Farida Riyadi mengatakan mezanin Tower II Gedung BEI roboh sekitar pukul 12.30 WIB. Peristiwa itu menyebabkan puluhan orang terluka.

"Tiba-tiba lantai Tower II kami runtuh sehingga menyebabkan adanya korban. Sampai saat ini kita belum bisa kasih data penyebab kejadian tersebut dan jumlah korban yang ada," ujar Farida.

Sejumlah korban luka-luka saat ini mendapat penanganan di tiga rumah sakit terdekat, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Pertamina, dan Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo.

Tag: beijing gedung roboh

Bagikan: