Tidak Ada Korban Tewas di BEI

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Suasana setelah robohnya mezanin di Gedung BEI, Jakarta, Senin (15/1/2018). (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Polisi masih mencari penyebab robohnya lantai mezanin Tower 2 Bursa Efek Indonesia BEI). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tidak ada korban tewas dan semua korban luka sudah dievakuasi. Penyelidikan terkait penyebab robohnya mezanin akan dilanjutkan besok. 

Rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian sudah diamankan penyidik Puslabfor berikut mengumpulkan keterangan beberapa saksi. Saat kejadian, ada sejumlah mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang yang sedang berkunjung ke Gedung BEI. 

"Besok Puslabfor masih menguji lagi untuk mencari tahu kemungkinan-kemungkinan penyebab," ujar Setyo, di Gedung BEI, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Setyo menegaskan tidak ada korban tewas akibat peristiwa tersebut dan korban terparah adalah tertimpa beton pada bagian tulang selangka.


Daftar nama korban robohnya mezanin Gedung BEI. (Jane/era.id)

Polri mendirikan posko pengaduan untuk memudahkan warga mencari kerabatnya yang kemungkinan mencari korban dan dirawat di rumah sakit. Hingga Senin sore, tercatat 72 korban robohnya mezanin di Gedung BEI dirawat di RSAL Mintohardjo (15 orang), RS MRCCC (30 orang), RSPP Pertamina (7 orang), dan RS Jakarta (20 orang). 

Selain kepolisian, 20 personel Badan SAR Nasional (Basarnas) juga menyisir lokasi robohnya lantai mezanin Tower 2 Gedung BEI. Selama satu jam melakukan penyisiran di antara reruntuhan, Basarnas tidak menemukan korban yang terjebak.

Di lokasi berbeda, Kepala RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut dr Wiweka mengatakan ada 17 korban robohnya mezanin Gedung BEI yang dirawat karena luka ringan, sedang, dan berat, dan lima korban harus dioperasi karena mengalami patah tulang. Menurut Wiweka, seluruh korban yang dirawat di RSAL Mintohardjo merupakan mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang.

"Ada beberapa yang harus dioperasi, ada lima orang. Rata-rata patah tulang,” ucap dia.
 

Tag: beijing gedung roboh

Bagikan: