400 Polisi Akan Kawal Pemakaman Arifin Ilham

| 23 May 2019 16:02
400 Polisi Akan Kawal Pemakaman Arifin Ilham
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram @alvin_411)
Jakarta, era.id - Polres Bogor Jawa Barat menerjunkan 400 personel untuk mengawal pemakaman almarhum Ustadz Muhammad Arifin Ilham di Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

"Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky saat mendatangi rumah duka di Majelis Az-Zikra Sentul Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, selain pengawalan di rumah duka, personel disebar ke beberapa titik untuk mengurai jika terjadi kemacetan di rute pengantaran jenazah ke rumah duka, maupun ke pemakaman.

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum. Kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," kata Dicky.

Seperti diketahui, ketika mendarat dari pesawat jet pribadi di Bandara Halim Perdanakusumah, almarhum akan dishalatkan di dua lokasi berbeda di Bogor.

"Beliau beramanat ingin disolatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disolatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur)," ujar Ketua Yayasan Az-Zikra Khotib Kholil.

Rekomendasi