Anies Janji Tanggung Biaya Korban BEI

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan runtuhnya mezanin tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta.
 Dia memastikan  seluruh korban akan ditanggung biaya perawatannya.

Anies dan rombongan datang ke RS MRCCC Siloam Semanggi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelumnya ke RS ini, Anies sempat juga datang ke Gedung Bursa Efek Indonesia di Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Saat tiba, Anies yang ditemani Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto bergegas naik ke atas. Ada juga korban BEI yang sudah dirawat di sana. Setelah itu barulah Anies masuk ke dalam IGD.

Di sana, Anies menjenguk dua orang korban yang masih terbaring lemas di tempat tidur. Salah satu korban, seorang perempuan, tampak terluka di bagian wajah. Sebuah selang oksigen tampak terpasang juga.

"Tadi saya ketemu satu per satu pasien, saya sampaikan pada semua untuk fokus pada penyembuhan, ikuti kata dokter. Jangan khawatir soal biaya dan lain-lain semua akan diurus dijamin. Karena itu jangan khawatir," ucap Anies.

Kejadian ini, analisa Anies, tidak hanya melukai korban secara fisik. Namun kondisi psikologis korban juga harus segera dipulihkan.

"Sebagian di dalam masih dalam posisi kaget dan rumah sakit di sini kebetulan tenaga-tenaga psikologis yang spesialis yang menangani kasus ini," tutur Anies.

Anies memberi kepastian para korban untuk mendapatkan jaminan biaya perawatan hingga sembuh. "Pokoknya begini, semua asuransinya pengelola gedung bertanggung jawab atas biaya. Tapi kita juga siap apabila ada masalah, Pemprov juga akan ikut tanggung jawab," tutup Anies.

Mezanim tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) tiba-tiba roboh siang tadi. Padahal suasana saat itu sangat ramai. Belasan mahasiswa yang sedang bergerombol di lantai 2 ikut terjatuh. Suasana saat itu begitu panik. Debu-debu memenuhi lobi BEI. Belum lagi terdengar jeritan dan tangisan para korban yang tertimpa. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Tag: beijing gedung roboh

Bagikan: