Bikin Jadwal Pesawat Terlambat, Menteri di Meksiko Mundur

| 26 May 2019 17:36
Bikin Jadwal Pesawat Terlambat, Menteri di Meksiko Mundur
Josefa Gonzales Blanco Ortiz Mena (Foto: Twitter @Josefa_GBOM)
Mexico City. era.id - Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Meksiko Josefa Gonzales Blanco Ortiz Mena mengundurkan diri setelah insiden yang membuat penerbangan komersial di sana tertunda.

Dia adalah pejabat senior kedua yang mundur dari Pemerintah Presiden Andres Manuel Lopez Obrador dalam waktu kurang dari satu pekan.

Dilansir Antara, Minggu (26/5/2019), Kantor Presiden Meksiko mengumumkan, Gonzales Blanco menyerahkan surat pengunduran diri, pada Sabtu (25/5/2019). 

Di dalam surat pengunduran dirinya, Gonzalez Blanco mengatakan, kunjungan kerja pada Jumat (23/5), membuat penundaan penumpang yang melakukan perjalanan naik pesawat.

"Tak ada pembenaran. Perubahan Meksiko yang sesungguhnya memerlukan kesejajaran total dengan nilai keadilan dan kesetaraan," kata Gonzalez Blanco.

"Tak seorang pun memiliki keistimewaan, dan keuntungan atas orang lain, bahkan dalam melaksanakan tugas seseorang, tak bisa berada di atas umat manusia pada umumnya," tambah dia.

Gonzales Blaco sudah berbicara dengan Presiden Manuel Lopez tentang masalah ini dan meminta maaf atas peristiwa tersebut.

Pengunduran diri Gonzales Blaco mengikuti pengunduran diri German Martinez, kepala lembaga keamanan masyarakat Meksiko (IIMS), yang mengeluhkan pemotongan anggaran dan pemutusan hubungan kerja yang diperintahkan oleh Menteri Keuangan Lopez Obrador. Dia tak sepakat dengan kebijakan itu karena membahayakan layanan kesehatan orang miskin.

Rekomendasi