Sandiaga Mengamini Pernyataan Ketua MK saat Membuka Sidang

Tim Editor

Cawapres Sandiaga Uno (Instagram @Sandiagauno)

Jakarta, era.id - Sandiaga Uno mengatakan terus mengikuti proses jalannya sidang gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Dirinya berharap MK akan memberikan putusan persidangan dengan proses yang seadil-adilnya.

Hal itu, disampaikan Sandi dalam konferensi persnya di Jalan Pulombangkeng No.5, Kebayoran Baru, Jakarta Seletan, Jumat (14/6). Saat menyaksikan jalannya sidang, Sandi mengaku hatinya bergetar mendengar ucapan ketua MK Anwar Usman soal hakim yang tidak bisa diintervensi dan hanya takut pada Allah SWT.

"Pak Ketua MK menyampaikan 'sidang ini bukan hanya disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia tapi yang lebih penting sidang ini disaksikan oleh Allah SWT. Kami tidak takut pada siapapun, tidak tunduk pada siapapun, tidak bisa diintervensi, kami hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT," ungkap Sandi.

“Karena itu sebenarnya pernyataan ketua MK adalah suatu awal yang sangat menyejukan. Kita berdoa semoga sikap Ketua MK juga merupakan refleksi dari sikap seluruh majelelis hakim MK,” tuturnya.

Sandi mengaku, setelah persidangan PHUP di MK siang tadi, dirinya telah berkoordinasi dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk menyikapi proses sidang perdana ini.



Di samping itu, Sandi menegaskan, bagi Prabowo-Sandi ini ikhtiar menempuh jalur hukum melalui MK, bukan soal menang ataupun kalah dan bukan juga soal Prabowo dan Sandi. Tapi, kata dia, upaya yang sedang dilakukan pihaknya memperjuangkan sendi-sendi bernegara.

“Memperjuangkan sendi bernegara kepada seluruh majelis hakim MK, kepada rekan anggota KPU, pada seluruh pihak terkait. Mari kita jaga martabat politik, martabat hukum dan kita jaga kejujuran bernegara. Kita jaga asas jujur dan adil dalam pemilu ini,” katanya.

Apalagi, kata Sandi, pemilu yang jujur dan adil adalah amanat konstusi, amanat para pendiri bangsa, serta amanat dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang sedang menyaksikan proses sidang.

“Allah SWT melindungi kita semua, meridhoi bangsa Indonesia yang tentunya memperlancar proses sidang untuk memberikan yang terbaik bagi negara NKRI,” ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, jika kejujuran dan keadilan ditegakan maka dengan itu rakyat akan hidup dengan tenang. Kata dia, keputusan MK adalah harapan dari masyarakat Indonesia yang menginginkan perubahan.

“Keputusan MK bukan hanya hasil ikhtiar pencarian keadialan dan kepastian hukum. Dengan begitu tugas kenegaran dan kebangsaan lainnya bisa kita jalankan, membangun ekonomi, menyediakan lapangan kerja, stabilkan harga bahan pokok, penegakan hukum, menghadirkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya. Sebab, sudah mendengarkan arahan untuk tidak mengadiri sidang perdana di MK.

“Kepada seluruh pendukung paslon 02 yang sedang cari keadilan. Kami apresiasi untuk kerjasamanya tidak hadir di sidang MK hari ini. Kami ingin sampekan apresiasi setulus-tulusnya dedikasi dan semangat para pendukung menjadi sumber kekutan bagi kami prabowo dan sandi utk terus perjuangkan hak-hak rakyat,” ucapnya.


 
 

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: