Oesman Sapta: Itu Munaslub Gelap

| 16 Jan 2018 22:04
Oesman Sapta: Itu Munaslub Gelap
Jakarta, era.id - Konflik internal Partai Hanura membuat partai ini terbelah dua. Kubu Sekjen Partai Hanura, Sarifuddin Sudding, akan melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sesegera mungkin untuk mencari sosok ketua umum baru.

Di kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, munaslub yang direncanakan kubu Sudding ilegal, lantaran tidak dengan persetujuannya. "Dari mana ada wacana munaslub. Itu munaslub gelap," kata Oesman, Selasa (16/1/2018).

Oesman mengatakan, jika kubu Sudding ingin mengajukan nama Wiranto sebagai ketua umum kembali, harus secara konstitusional sesuai dengan aturan yang ditetapkan partai.

"Kalau mereka mendukung Wiranto kembali ya bagus tapi lakukan itu secara konstitusi. Kalau mereka minta, saya kasih baik baik kok. Bisa saja kalau Wiranto jadi ketua, kita bisa dukung untuk jadi Presiden 2019," kata Oesman.

Oesman menganggap, Hanura saat ini sedang berkembang. Pasti ada saja tokoh-tokoh yang ingin merusak internal partai. Saat ini, Oesman masih menjadi ketua partai yang sah sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM.

"SK masih di tangan saya. Oleh sebab itu andai munaslub ingin dilaksanakan harus atas keputusan saya. Jangan dengan cara ilegal," Kata Oesman.

Tags : hanura
Rekomendasi