Idrus Nyatakan Siap Jadi Mensos

| 17 Jan 2018 08:33
Idrus  Nyatakan Siap Jadi Mensos
Sekjen Golkar Idrus Marham (era.id)
Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan siap menjadi Menteri Sosial. Idrus akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Mensos menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mengundurkan diri karena menjadi calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

"Sebagai kader Golkar kita siap menjalankan tugas dengan amanah," kata Idrus, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Kabar Idrus akan menjadi Mensos menggantikan Khofifah sudah merebak sejak beberapa pekan lalu. Tapi dia selalu mengelak dan hanya menyatakan siap menjalankan semua tugas partai.

Pelantikan Idrus sebagai Mensos akan digelar di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.00 WIB, hari ini. Selain melantik Idrus, Jokowi juga akan melantik mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Pada saat bersamaan, Jokowi juga akan melantik Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan melantik Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah lebih dulu dilantik menjadi Panglima TNI.

Informasi soal pelantikan itu diketahui dari foto undangan pelantikan dengan cap Kementerian Sekretariat Negara yang diperoleh era.id.

Tags : golkar reshuffle
Rekomendasi