Belum Ada Niatan dari Kubu Prabowo Bertemu Jokowi

Tim Editor

Momen ketika Jokowi dan Prabowo berpelukan (Sumber: www.asiangames2018.id)

Jakarta, era.id - Jelang putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum, sejumlah kalangan menginginkan dua kubu peserta Pemilu 2019 saling bertemu. 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, kubu Prabowo-Sandiaga belum terpikirkan untuk mewujudkan wacana tersebut. Sebab, kata dia, Prabowo atau Sandi masih fokus menunggu hasil putusan MK. 

"Bang Sandi tadi malam sudah mendengar seluruhnya dari mas BW (Ketua tim hukum Bambang Widjojanto) dan kawan-kawan, sementara ini belum terpikir untuk ketemu Pak Jokowi. Jadi yang jelas kita tuntaskan kompetisi ini," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Mantan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiayah ini mengatakan, jika Pemilu Presiden 2019 ini diistilahkan sebagai pertarungan, kubu Prabowo-Sandiaga memilih untuk menyelesaikan pertarungan terlebih dulu baru melakukan hal yang lain.

"Jadi kita tuntaskan dulu dan Prabowo sampai dengan kemarin sebelum beliau ke Jerman sebentar itu, belum terpikir sama sekali untuk bertemu dengan Pak Jokowi sampai dengan tuntas (pengumuman Mahkamah Konstutusi)," tuturnya.

Namun, saat disinggung apa yang akan dilakukan kubu Prabowo-Sandi usai putusan MK, Dahnil tak bisa memberi kepastian. 

"Saya enggak tahu kalau itu," ucapnya.

Sekadar informasi, Mahkamah Konstitusi (MK) memajukan jadwal pengucapan putusan hasil sengketa Pilpres 2019 yang diajukan oleh paslon 02 Prabowo-Sandi pada Kamis (27/7). Jadwal ini maju satu hari setelah sebelumnya direncakanan akan digelar pada Jumat (28/6).

Dilihat dalam jadwal persidangan pada situs resmi MK, pembacaan putusan dengan nomor perkara 01/PHPU-PRES/XVII/2019 ini akan digelar pada pukul 12.30 WIB.

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: