Jokowi Tetap Kerja Biasa Sambil Pantau Sidang MK

| 26 Jun 2019 21:15
Jokowi Tetap Kerja Biasa Sambil Pantau Sidang MK
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo akan tetap bekerja seperti biasanya. Kendati demikian, Moeldoko bilang kalau Jokowi juga akan memantau pembacaan putusan hasil sidang sengketa Pilpres di MK.

"Seperti biasa. Pak Jokowi ngantor biasa. Nanti akan menyesuaikan situasi yang terjadi di lapangan," kata Moeldoko di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dia juga menjelaskan, jajaran pimpinan yang terkait pengendalian situasi di bawah Menkopolhukam, seperti KSP, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Menkumham, dan Menkominfo bakal kumpul di salah satu markas besar TNI yang berada di dekat Istana Kepresidenan. 

"Semuanya akan kami monitor sehingga kita tahu persis apa yang terjadi dan perkembangannya akan kami respon dengan cepat," ujar Moeldoko.

Sedangkan untuk kegiatan cawapres Ma'ruf Amin, kata Sekretaris Tim Hukum Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengatakan Ma'ruf bakal menyaksikan putusan itu di kediamannya. 

Sebab, Ma'ruf mengutus tim hukumnya ketimbang hadir ataupun nonton bareng bersama Jokowi dalam satu tempat. "Beliau menyerahkan seluruhnya kepada tim kuasa hukumnya untuk menghadiri persidangan besok," kata Irfan saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng.

Supaya kalian tahu, hari ini kesembilan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) untuk memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2019. 

Keputusan hasil sidang sengketa Pilpres 2019 ini siap dibacakan sesuai jadwal pada Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB di Gedung MK, dengan mengundang pihak pemohon, termohon, pihak terkait, serta pemberi keterangan. 

 

Rekomendasi