Jokowi Ajak Juga Prabowo-Sandiaga Ikut Bangun Negara

| 30 Jun 2019 16:57
Jokowi Ajak Juga Prabowo-Sandiaga Ikut Bangun Negara
Presiden Terpilih Joko Widodo di KPU (Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Jokowi Widodo dan Ma'ruf Amin memberi sambutan perdana setelah ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019-2024 di Gedung KPU. Jokowi mengajak semua pihak mau melupakan pilihan politik yang telah membelah bangsa Indonesia.

Dalam sambutan yang ditemani oleh wakilnya, Jokowi mengajak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk membantu mereka membangun negara. Meskipun lawan tandingnya tidak hadiri acara ini, Jokowi yakin pesan yang ia sampaikan ini akan sampai kepada Prabowo-Sandi. 

"Kami menyadari bahwa Indonesia adalah negara besar Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu, saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," tutur Jokowi di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Jokowi yakin, mantan lawan tandingnya dalam Pilpres 2019 adalah sosok patriot yang menginginkan negara makin kuat, maju, adil, dan makmur. Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, baik pendukung 02 dan 01

"Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya," ungkapnya. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Ia bersyukur atas kepercayaan dari masyarakat yang menginginkan dirinya memerintah satu periode lagi dan melanjutkan tugas kepemimpinannya. 

"Kami berdua akan mendedikasikan diri kami untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa kami berdua akan berjuang sekuat tenaga akan bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan Pondasi yang telah kami bangun bersama Bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan," ungkapnya.

Permintaan sudah dilayangkan oleh Jokowi. Kini jawabannya tinggal menunggu niatan dari Pak Prabowo. Mau ikut atau tetap setia jadi oposisi?

 

Rekomendasi