Kala Cak Imin Lobi Ma'ruf Amin untuk Pimpinan MPR

Tim Editor

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan cawapres terpilih Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendatangi kediaman wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin untuk melobi agar dapat jabatan pimpinan MPR. 

"Kita minta doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata Cak Imin di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Posisi Ketua MPR, kata Cak Imin sangat penting buat dia. Soalnya, pucuk jabatan tertinggi di MPR ini harus diisi orang yang paham betul soal empat pilar kebangsaan. Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Indonesia kan lagi kuatnya gairah Islam dan gairah Islam itu, harus dijembatani melakui penguatan empat pilar kebangsaan dan NU punya modal itu," jelasnya.

Mendengar pernyataan Cak Imin, Ma'ruf yang ada di sebelahnya pun mengaku memberikan dukungan buat Wakil Ketua MPR itu. 

Tapi, Ma'ruf bakal berkomunikasi lebih dulu dengan Presiden Jokowi dan partai politik yang jadi pendukungnya sebelum memberikan keputusan. 

"Ya kita nanti bicarakan dengan presiden, dengan parpol koalisi. Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung," ujarnya.

Tag: pkb mpr ketua mui maruf amin

Bagikan: