Tak Perlu Panik, Mandiri Sedang Maintenance

| 20 Jul 2019 12:02
Tak Perlu Panik, Mandiri Sedang <i>Maintenance</i>
Jumpa pers terkait error Bank Mandiri (Twitter @Mandiricare)
Jakarta, era.id - Warganet di Twitter mendadak heboh, karena sistem perbankan milik Bank Mandiri mengalami error. Hal ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada saldo rekening nasabahnya.

Ada yang mendapati saldo di rekeningnya hilang, dan sebagian lainnya justru bertambah. Tidak hanya perubahan saldo, sebagian pengguna juga tidak bisa bertransaksi baik melalui mobile banking maupun jaringan ATM. 

Semua keluhan nasabah Bank Mandiri dikicaukan di jagat Twitter dengan tagar #Mandirierror. 

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Gaes, <a href="https://twitter.com/bankmandiri?ref_src=twsrc%5Etfw">@bankmandiri</a> lagi error. Rekening gw tiba2 bertambah Rp95 juta. ????<br><br>Semoga masalah ini segera beres. <a href="https://t.co/uT2XYRSBEx">pic.twitter.com/uT2XYRSBEx</a></p>&mdash; Ismail Al Anshori (@thedufresne) <a href="https://twitter.com/thedufresne/status/1152381419873689601?ref_src=twsrc%5Etfw">July 20, 2019</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Ada apa ini bank <a href="https://twitter.com/bankmandiri?ref_src=twsrc%5Etfw">@bankmandiri</a> saldo hilang 500rb padahal gak ada transaksi <a href="https://twitter.com/hashtag/mandirierror?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#mandirierror</a></p>&mdash; Erliya Maya (@ErliyaMaya) <a href="https://twitter.com/ErliyaMaya/status/1152387402226233344?ref_src=twsrc%5Etfw">July 20, 2019</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Keluhan itu sampai ke telinga Bank Mandiri dan telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah mereka terkait dengan perubahan saldo rekening.

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri," kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas seperti dikutip dari Antara, Sabtu (20/7/2019).

Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. Corporate Secretary Rohan Hafas menyampaikan saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah. <a href="https://t.co/f3t8qXLTN0">pic.twitter.com/f3t8qXLTN0</a></p>&mdash; Mandiri Care (@mandiricare) <a href="https://twitter.com/mandiricare/status/1152449126753193984?ref_src=twsrc%5Etfw">July 20, 2019</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Rekomendasi