Kala Anies Baswedan Memilih Makan Siang Bareng Surya Paloh

| 24 Jul 2019 12:21
Kala Anies Baswedan Memilih Makan Siang Bareng Surya Paloh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Makan siang di Balai Kota DKI Jakarta tak disentuh Gubernur DKI Anies Baswedan hari ini. Dia memilih makan siang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta.

Jarak kantor Anies dengan Kantor DPP NasDem hanya sekitar 3 kilometer. Anies memanfaatkan waktu istirahat makan siang di hari kerjanya untuk pergi ke sana. 

"Pak Surya Paloh mengundang saya makan siang ke sana. Enggak dalam rangka apa-apa, biasa saja. Beliau orang senior, tokoh nasional. Jadi, saya menghormati undangannya," kata Anies di Balai Kota, DKI, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Anies tak mau bilang pertemuannya dengan Surya Paloh membahas soal situasi politik. Dia mengatakan, pertemuannya ini untuk menceritakan 2 tahun kepemimpinannya di Jakarta sebagai gubernur. 

"Saya diundang bang Surya Paloh, ya saya akan bicara Jakarta, saya fokusnya di Jakarta. Saya selalu pegang komitmen bahwa ketika selesai pilkada saya akan fokus di Jakarta," tegasnya. 

Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan, Surya Paloh mengundang Anies untuk menjaga hubungan komunikasi antara kepala daerah dengan pimpinan partai yang kadernya menduduki kursi DPRD. 

Dalam hubungan politik, Anies bukanlah kader Partai NasDem. Anies juga tidak diusung oleh Partai NasDem pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. 

Tapi, Anies adalah salah satu dari 45 tokoh yang pernah ikut mendeklarasikan pembentukan partai ini, pada 1 Februari 2010.

"Setelah lama tidak bertemu, kali ini momen yang baik pak Anies sebagai unsur deklarator Ormas Nasdem bertemu dengan Ketum partai Nasdem. Sebagai mana juga diketahui perolehan kursi Nasden DPRD DKI bertambah dari semula 5 kursi di Pileg 2014 menjadi 7 di Pileg 2019," jelas Plate.

Rekomendasi