Kisah Brigadir RT Tembak Mati Bripka RE

| 26 Jul 2019 12:53
Kisah Brigadir RT Tembak Mati Bripka RE
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Seorang polisi menembak rekan seprofesinya di Polsek Cimanggis, Depok, Kamis (25/7) malam. Adalah Brigadir RT yang menembak Bripka RE hingga tewas. Motifnya karena Brigadir RT emosi dengan Bripka RE.

Dilansir Antara, Jumat (26/7/2019), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan peristiwa ini berawal ketika RE menolak permintaan RT dalam penanganan sebuah kasus.

"Awalnya Bripka RE mengamankan seorang pelaku tawuran inisial FZ beserta barang bukti berupa celurit ke Polsek Cimanggis. Lalu, orang tua FZ datang ke polsek didampingi Brigadir RT dan Brigadir R. Mereka meminta FZ dibebaskan, namun ditolak oleh Bripka RE," kata Argo saat dikonfirmasi.

Karena ada perasaan tak terima dengan perlakuan tersebut, Brigadir RT kemudian pergi menuju ruangan lain yang bersebelahan dengan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cimanggis. Dia mengambil sebuah senjata api jenis HS 9 setelah itu kembali lagi menemui RE.

"Brigadir RT lalu menembak Bripka RE sebanyak tujuh kali tembakan pada bagian dada, leher, paha, dan perut," ucap Argo.

Akibatnya, Bripka RE meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Adapun, Bripka RE merupakan anggota Samsat Polda Metro Jaya. Saat ini korban telah dibawa ke RS Polri Raden Said Sukanto Kramat Jati untuk diautopsi.

Rekomendasi