Bripka RR Bantah Keterangan Bharada E Soal Ferdy Sambo Tertawa karena Salah Pakai Senpi Ketika Tembak Yosua

| 30 Nov 2022 21:33
Bripka RR Bantah Keterangan Bharada E Soal Ferdy Sambo Tertawa karena Salah Pakai Senpi Ketika Tembak Yosua
Ferdy Sambo (ERA.id)

ERA.id - Bripka Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR) membantah pernyataan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) soal Ferdy Sambo yang tertawa ketika salah memakai senjata api ketika membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Ia menegaskan, bahwa Ferdy Sambo tidak pernah menceritakan hal tersebut.

"Tadi saudara RE menyampaikan beberapa saat setelah penembakan, kami dipanggil, terus disampaikan bahwa bapak itu salah tembak sambil ketawa-tawa, sama RE sama saya. Bahwa beliau salah menggunakan senjata, salah tembak, gitu. Tapi itu saya tidak pernah mendengar itu dari Bapak FS," kata Bripka RR menanggapi keterangan Bharada E saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (30/11/2022).

"Nanti saudara punya waktu sendiri untuk menjelaskan," balas Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso.

Sebelumnya, Bharada E mengungkapkan, bahwa Ferdy Sambo pernah bercerita salah menggunakan senjata api untuk menembak Brigadir J ke dirinya dan Bripka RR saat di rumah.

Keterangan ini Richard sampaikan ketika jaksa penuntut umum (JPU) bertanya ke Bharada E terkait sering tidaknya berkomunikasi dengan Ferdy Sambo, usai kejadian penembakan ke Brigadir J.

"Jadi saat itu ada saya, Bang RR juga. Sempat beliau berulang-ulang kali ke kami bilang sambil ketawa, sempat bilang salah pakai senjata," kata Richard saat menjadi saksi di persidangan Bripka RR dan Kuat Ma'ruf, di PN Jaksel. 

Jaksa lalu memastikan keterangan Bharada E perihal Sambo yang bercerita sambil tertawa ini.

"Penyampaian itu kayaknya ada yang salah, sambil ketawa?," tanya jaksa.

"Iya sambil ketawa dia," jawab Richard.

"(Tertawa karena) salah tembak kah?," balas JPU.

"Salah pakai senjata," ucap Richard.

Rekomendasi