Tugas Prananda Prabowo di PDIP

| 10 Aug 2019 16:41
Tugas Prananda Prabowo di PDIP
Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital DPP PDIP Prananda Prabowo (kemeja hitam) (Wardhany/era.id)
Bali, era.id - Anak sulung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Muhammad Prananda Prabowo jadi ketua DPP bidang UMKM, ekonomi kreatif dan ekonomi digital.

Dia menduduki posisi itu karena dianggap paham dengan bidang tersebut, dan sudah lama jadi kepala situasion room PDIP. Selain itu, Prananda juga canggih dalam menjaga sistem big data di partai berlambang banteng ini.

"Jadi (Prananda) sangat paham dan geluti digitalisasi partai ini. Termasuk juga bikin program untuk perekrutan kader baru. Beliau sudah sangat tepat kemudian kreatif karena lagu-lagu dia ini semua idenya dari Mas Prananda," kata Ketua DPP Ketua DPP PDI-P Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat di Bali, Sabtu (10/8/2019).

Pada kongres ini, Prananda menyiapkan materi yang dibukukan dengan judul 'Satyam Eva Jayate'. Itu merupakan semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti 'pada akhirnya kebenaran akan menang'.

"Ini bukunya. Semua dipersiapkan oleh Mas Prananda Prabowo. Sehingga memberikan seluruh benang merah terhadap sejarah PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tak hanya menyiapkan materi kongres, anak kedua Megawati itu ternyata juga menciptakan lagu partai terbaru yang mengambil tema kongres kali ini, 'Solid Bergerak'. 

Usai penutupan kongres, Prananda tak banyak bicara ketika ditanya tugasnya nanti di partai. Katanya, partainya siap solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya.

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," ujar Prananda. 

Dia juga berterima kasih kepada media yang sudah menyebarluaskan informasi jalannya Kongres V PDIP ini.

Kongres V PDIP ini mengukuhkan Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum. Selain mengumumkan kepengurusan baru, kongres ini menyampaikan 23 sikap politik partai.

Rekomendasi