Dukungan Mantan Wali Kota Solo FX Rudy untuk Prananda Gantikan Mega

Tim Editor

FX Hadi Rudyatmo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan dukungannya pada Prananda Prabowo untuk suksesi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Menurut Rudy, Prananda cocok menggantikan ibunya yang sudah memimpin partai berlambang kepala banteng ini sejak tahun 1998 tersebut.

 ”Beliau (Megawati) melaksanakan tugas sampai tahun 2024.  Kalau beliau digantikan sangat wajar karena usia beliau terus bertambah. Namun suksesi ini harus dilanjutkan oleh trah Soekarno,” kata Rudy.

Menurutnya sosok Prananda Prabowo, putra sulung Megawati Soekarno Putri cocok menggantikan ibunya sebagai Ketua Umum PDIP. Pemilihan Prananda ini terkait dengan melanjutkan cita-cita Bung Karno untuk menyejahterakan kaum marhaen.

”Saya rasa mas Prananda ini cocok untuk melanjutkan tongkat estafet dari ibu Mega,” ucap Rudy.

Alasan Rudy memilih Prananda karena menurutnya sosok Prananda merupakan sosok pemikir. Selain itu menurutnya selama ini Prananda hanya berjuang untuk PDIP.

”Selama ini dia sudah banyak peran dan beliau juga tidak punya banyak keinginan, menjadi menteri atau menjadi anggota DPRD dan lainnya. Menurut saya dia cocok memegang tongkat estafet ini,” jelas Rudy.

Rudy menegaskan usulan ini sudah tepat dan tidak terlalu dini. Sebab kaderisasi memang harus dilakukan sedini mungkin. Apalagi Megawati telah memimpin PDIP sejak tahun 1998 hingga sekarang. ”Mudah-mudahan DPC dan DPD bisa menyetujuinya,” katanya.

 

Tag: megawati soekarnoputri pdip prananda prabowo fx hadi rudyatmo

Bagikan: