Salat Iduladha di Kebun Raya Bogor, Jokowi: Kesalehan Sosial Harus Didorong

| 11 Aug 2019 10:11
Salat Iduladha di Kebun Raya Bogor, Jokowi: Kesalehan Sosial Harus Didorong
Presiden Jokowi melaksanakan salat Iduladha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. (Foto: setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi. Tak lupa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyerahkan korban sapi seberat 1,002 ton kepada Kepala LIPI.

Jokowi mengatakan perayaan lebaran besar merupakan bentuk pengorbanan sebagai dorongan untuk melakukan kesalehan sosial.

"Saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik," kata Jokowi usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Atrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu, seperti dikutip Antara, Minggu (11/8/2019).

Kepala Negara juga mengatakan bahwa ikatan ketakwaan kepada Allah wajib hukumnya dan juga ikatan hubungan antarmanusia yang juga wajib dilakukan.

"Baik dengan teman, tetangga saudara, rekan sekampung. Saya kira hal-hal yang berkaitan kesalehan sosial harus terus kita dorong," katanya.

Tak ketinggalan, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah kepada warganet, baik melalui akun Twitter @jokowi maupun Instagramnya, Minggu (11/8/2019).

"Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Jokowi dalam kicauannya yang diunggah sekitar pukul 08.16 WIB.

 

Kicauan tersebut dilengkapi dengan gambar animasi Presiden Jokowi bersama anak-anak yang tampak ceria dengan sejumlah ternak kurban berupa sapi dan kambing.

Pada gambar animasi itu terdapat tulisan Selamat Hari Raya Idul Adha 2019-Presiden Joko Widodo. Hingga pukul 09.00 WIB, tweet itu sudah mendapat 739 retweet dan 3.230 menyatakan suka.

Rekomendasi