Ada Perbedaan Waktu Salat Iduladha, Gibran Persilakan Gunakan Fasilitas Pemkot

| 26 Jun 2023 20:27
Ada Perbedaan Waktu Salat Iduladha, Gibran Persilakan Gunakan Fasilitas Pemkot
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Pemerintah Kota Solo menetapkan 10 Zulhijah atau Hari Raya Iduladha jatuh pada Kamis (29/6/2023). Sementara PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada Rabu (28/6/2023).

Terkait hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersilahkan penggunaan fasilitas di Pemkot Solo untuk Salat Id. Baik yang akan melaksanakan Salat Id di hari Rabu maupun Kamis.

”Nggak apa-apa, kami fasilitasi semua. Silahkan kalau mau pakai fasilitas Pemkot Solo untuk Salat id, silahkan mengajukan izin,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (26/6/2023).

Biasanya saat mendekati Hari Raya Iduladha banyak yang mengajukan izin ke Pemkot Solo. Izin ini untuk menggunakan lapangan dan fasilitas publik lainnya untuk Salat Iduladha.

"Mendekati Hari Raya Iduladha biasanya izin sudah pada masuk. Silahkan yang mau ibadah tanggal 28 Juni atau 29 Juni, silahkan," katanya.

Gibran sendiri berencana melaksanakan Salat Iduladha pada 29 Juni 2023 sesuai dengan ketetapan dari pemerintah. Untuk Salat Id, Gibran beserta keluarga berencana melaksanakan di Halaman balai Kota Solo yang digelar oleh Masjid Baitul Hikmah.

"Termasuk fasilitas Balai Kota yang mau dipakai (Salat Idul Adha tanggal 28 Juni) tidak apa-apa. Silahkan mengajukan izin. Kalau yang tidak boleh itu, yang ndak salat," katanya.

Rekomendasi