Kombinasi Muka Lama dan Muka Baru Pimpinan DPRD DKI

| 03 Oct 2019 12:51
Kombinasi Muka Lama dan Muka Baru Pimpinan DPRD DKI
Pengumuman Pimpinan DPRD DKI Jakarta (Diah Ayu Wardani/era.id)
Jakarta, era.id - DPRD DKI Jakarta mengumumkan nama-nama pimpinan untuk masa jabatan 2019-2024 lewat rapat paripurna. Pengumuman pengusulan pimpinan itu dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam rapat paripurna itu, Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan memanggil satu per satu pimpinan yang telah diusulkan. Mereka adalah calon Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi dari PDI Perjuangan, calon Wakil Ketua DPRD M. Taufik dari Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, Misan Samsuri dari Demokrat, dan Zita Anjani dari PAN. 

Prasetyo Edi dan M. Taufik adalah dua muka lama pimpinan DPRD DKI. Mereka menjabat Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta sejak 2014 atau memasuki periode kedua.

"Ini dia pandawa lima pimpinan DPRD DKI masa jabatan 2019-2024 yang sudah diusulkan oleh setiap partai," kelakar Pantas, yang disambut tawa anggota DPRD lain di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Kelima pimpinan yang dipanggil ke depan pun kompak melempar senyum. Disambut tepuk tangan dari para peserta rapat. Tak lama-lama, Ketua DPRD sementara langsung mempersilakan mereka duduk kembali. 

"Tidak perlu memperkenalkan diri lagi karena sudah pada kenal, saya persilakan untuk duduk kembali," sambung Pantas.

DPRD DKI Jakarta juga mengumumkan nama-nama ketua fraksi yang telah diusulkan oleh masing-masing partai. Ketua Fraksi PDIP diisi oleh Gembong Warsono, Ketua Fraksi Gerindra diisi oleh Rani Mauliani, Ketua Fraksi PKS Muhammad Arifin, Ketua Fraksi Demokrat diisi oleh Desi Kristiana, Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim, dan Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad.

Sedangkan Ketua Fraksi Nasdem diisi oleh Wibi Andrino, Ketua Fraksi Golkar diisi oleh Basri Baco, dan Ketua Fraksi PKB-PPP diisi oleh Hasbiallah Ilyas. 

Setelahnya, nama-nama pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Tags : anggota dprd
Rekomendasi