Mega, Ultah dan Hiasan Berbagai Tanaman

| 22 Jan 2018 23:08
Mega, Ultah dan Hiasan Berbagai Tanaman
Megawati Soekarnoputri
Jakarta, era.id - Besok, genap sudah Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri berusia 71 tahun. Pagelaran teater kebangsaaan disiapkan untuk meramaikan hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Bertajuk "Satyam Eva Jayate", pertunjukan teater di bawah komando Butet Kertaradjasa ini digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1) besok pukul 14.00 WIB. Sekadar informasi, frasa "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dari bahasa Sansekerta yang berarti "hanya kebenaran yang berjaya."

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Bukan tanpa sebab tajuk pagelaran itu dipilih. Menurut Hasto, perjalanan politik Megawati membuktikan, politik bukan cuma melulu soal kemenangan. Namun politik yang berkeadaban dan tidak menghalalkan segala caralah itulah pemenang sesungguhnya. Dan keteguhan itu yang menempa PDI Perjuangan sebagai partai yang memperjuangkan ideologi Bung Karno.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto.

Perayaan nanti akan didominasi warna hijau. Seperti yang diketahui, Megawati memang sangat cinta dengan tanaman. Selain teater, peringatan ultah ini akan memamerkan sejumlah kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan.

"Peringatan HUT Ibu Megawati kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman, yang artinya ketua umum kami dan PDI Perjuangan sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau," kata Hasto.

Rekomendasi