Alasan Sandiaga Balik ke Gerindra

| 16 Oct 2019 11:30
Alasan Sandiaga Balik ke Gerindra
Sandiaga Uno datang ke di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Diah/era.id)
Bogor, era.id - Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan alasan dirinya kembali bergabung menjadi Kader Partai Gerindra. Dia keluar dari partai sejak maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019. 

Sandi bilang, partai berlambang garuda ini sudah dianggap seperti rumah sendiri. Menurutnya, Gerindra adalah tumpuan awal karier politiknya, dan ia merasa lebih baik kembali ke asal. Selain itu, ia juga merasa ideologi politik Gerindra sejalan dengan dirinya. 

"Saya dulu awal berpolitik di sini. Saya merasa ini rumah kita bersama rumah untuk memperjuangkan Indonesia lebih adil, makmur, sejahtera, bisa menggerakan ekonomi, membuka lapangan kerja," kata Sandi di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Sandi hadir di kediaman Prabowo sekitar pukul 09.40 WIB bersama istrinya Nur Asia Uno untuk memenuhi undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

Saat ditanya jabatan yang akan dia emban nanti, Sandi menyerahkannya kepada Prabowo selaku ketua umum partai. Sebelum meninggalkan partai, Sandi menjabat sebagai wakil ketua dewan pembina.

Kembalinya Sandi ke Gerindra ini, disebut-sebut karena dia ingin terjun ke politik praktis. Sebagaian kalangan menyebut Sandi akan menjadi menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024, atau wakil gubernur DKI Jakarta.

"Apa saja posisinya. Saya enggak matok-matok posisi. Saya serahkan ke Pak Prabowo semua," ungkap Sandi. 

Sebagai informasi, Sandiaga akhirnya kembali menjadi kader Gerindra, setelah sebelumnya maju sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto atau tepatnya Agustus 2018 lalu menyatakan mundur dari Partai Gerindra.

Momen kembalinya Sandiaga ke Gerindra diumumkannya via akun Instagramnya. Sandiaga mengunggah video bak Superman yang melepas kemejanya untuk beraksi. Dalam video berdurasi 20 detik itu, Sandiaga melepas kemeja batik bermotif Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertulisan 'Gerindra'. Dia juga menulis caption 'SAYA KEMBALI :)'.

Rekomendasi