Khusus Hari ini, Perjalanan KRL Serpong-Tanah Abang Sebatas Kebayoran

| 20 Oct 2019 07:04
Khusus Hari ini, Perjalanan KRL Serpong-Tanah Abang Sebatas Kebayoran
CommuterLine melintas (Foto Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Sejumlah ruas jalan di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan dialihkan terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019. 

Mengantisipasi hal tersebut, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta juga akan melakukan pola operasional khusus untuk kereta rel listrik (KRL) lintas Rangkasbitung-Tanah Abang. 

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line dilakukan pada rute Lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP. 

"Pada lintas tersebut dilakukan pengaturan pola operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong, sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," kata Anne dalam keterangannya, Minggu (20/10/2019).

 

Pengaturan pola operasi ini dilakukan mulai jadwal pemberangkatan KRL pertama hingga pemberitahuan selanjutnya. PT KCI mempertimbangkan para rekayasa lalu lintas di sekitar Stasiun Palmerah.

"Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya," ujar dia.

Anne menambahkan untuk perjalanan KRL lintas Bogor/ Depok - Jakarta Kota PP; Bogor/ Depok /Nambo - Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.

"Untuk informasi terkini mengenai perjalanan KRL, para pengguna dapat mengunduh aplikasi KRL Access di Playstore maupun Appstore. Selain itu pengguna juga dapat menghubungi contact center (021) 121, maupun mengakses media sosial di Twitter @CommuterLine, Instagram @commuterline dan Face Book Commuter Line," kata dia.

Rekomendasi