Komentar Kawula Muda Lihat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Editor

    Komentar Milenial jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin (Rizky/era.id)

    Jakarta, era.id - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tak lama lagi akan berlangsung. Ragam komentar dari generasi milenial pun mengiringi proses pengesahan pemimpin Indonesia untuk periode lima tahun mendatang itu.

    Adalah Fita (20), wanita muda yang tinggal di kawasan Pancoran, Jakarta Selayan itu menyebut bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih merupakan hal penting. Sebab pada kegiatan itu menandakan adanya sosok yang akan memimpin Indonesia di lima tahun mendatang.

    Selain itu, dengan adanya pelantikan, Joko Widodo dan Maruf Amin yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus memenuhi semua janjinya yang telah diucapkan pada saat kampanye.

    "Penting sih, karena kan kita buruh sosok pemimpin. Pelantikan itu kan penentuan akhir dari kemenangan. Itu juga waktu untuk mulai memenuhi janji mereka," kata Fita kepada era.id di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (20/10/2019).

    Sementara, penuturan berbeda dilontarkan oleh Kevin (17). Menurutnya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu dinaiki tak terlalu penting. Sebab ada atau tidak adanya pelantikan disebut tak berpengaruh terhadapnya.

    Terlebih, dengan adanya pelantikan itu dikatakan telah menganggu acara Car Free Day (CFD) yang diperuntukan bagi masyarakat untuk berolahraga. "Presidennya aja tidak benar, buat aktivitas masyarakat keganggu," katanya.



    Pengamanan ekstra ketat

    Sebanyak 30 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Pengamanan ekstra itu dilakukan demi memastikan keamanan dan situasi kondusif di hari pelantikan.

    Selain gedung DPR/MPR, aparat gabungan TNI-Polri juga memperketat keamanan di titik-titik vital lain, seperti Istana Negara dan juga area Monas. Selain itu, peningkatan pengamanan juga dilakukan di gedung pemerintahan, pusat belanja, hingga bandara.



    Pengguna layanan MRT Jakarta juga tak ketinggalam merasakan pengamanan ekstra ketat jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Petugas gabungan dari TNI-Polri memasang alat X-ray untuk men-scan barang calon penumpang MRT.

    "Tidak terlalu, karena hari ini lagi kosong (penumpang) jadi enggak terlalu ribet. Tapi kalo hari kerja itu ramai banget jadi keganggu juga," kata Franky (27) saat ditemui di stasiun MRT Bundaran HI.
     

    Tag: nikah milenial muda bicara tauliah kedua jokowi

    Bagikan :