Sekjen PDIP Hasto: PDIP Bisa Menang Tiga Kali Kalau Diizinkan Rakyat

| 22 Jul 2022 17:30
Sekjen PDIP Hasto: PDIP Bisa Menang Tiga Kali Kalau Diizinkan Rakyat
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melantik jajaran pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap partai, di Provinsi DKI Jakarta. Momentum itu sekalian menjadi konsolidasi partai demi memperkuat gerakan pemenangan pemilu 2024.

Hasto hadir di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tempat pelantikan dilaksanakan, pada Jumat (22/7/2022). Selain Hasto, hadir juga Wasekjen PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut Adianto. Juga hadir Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya bersama Sekretarisnya Gembong Warsono.

Dalam arahannya, Hasto mengatakan bahwa pelantikan pengurus TMP menunjukkan keseriusan partainya menggembleng anak-anak muda agar menjadi pemimpin bangsa yang memajukan negara dan rakyat Indonesia.

“Seperti kata Bung Karno, beri saya 10 pemuda dan akan kuguncang dunia. Anak-anak muda mencerminkan progresivitas dan semangat revolusioner, yang dibungkus tekad dan panji PDI Perjuangan,” kata Hasto.

“Maka itulah kita harus terus bergerak. Kita harus terus menggembleng diri. Jatuh bangun bangsa itu ditentukan oleh anak mudanya,” tambahnya.

Hasto lalu menceritakan pengalamannya sendiri menempuh pendidikan dan menggembleng diri di berbagai jenjang pendidikan.  Menurutnya, anak-anak muda bisa mengambil bidang apapun yang diminatinya dan mengembangkan dirinya di sana.

Hasto mengingatkan bahwa sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, seluruh kader PDIP harus bergerak ke rakyat sejalan dengan langkah pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Dalam rangka itu, PDIP menawarkan konsepsi Indonesia menjadi pemimpin diantara bangsa-bangsa di dunia.

“Maka kita mendukung dan bergerak sejalan Pemerintahan Pak Jokowi-Maruf Amin yang terus membangun optimisme, menjadi pemimpin diantara bangsa-bangsa di dunia, bukan bicara membawa kontestasi (pilpres) terlalu dini,” kata Hasto.

Menurut pria kelahiran Yogyakarta itu, PDIP bisa menjadi pemenang pemilu ketiga kali berturut-turut pada 2024, asalkan diijinkan oleh rakyat. Karenanya, agar mendapat dukungan rakyat, para kader muda partai, termasuk TMP, harus giat menyatukan diri dengan rakyat.

“Kita bisa menang 3 kali. Tapi kalau diizinkan rakyat. Maka kita harus turun ke bawah, ke rakyat. Itu harus jadi tugas dan dedication of life bagi kita,” pungkas Hasto.

Sementara Ady Wijaya membakar semangat para kader TMP. Kata pria yang akrab disapa Aming itu, “Dunia ini milik kalian anak muda. Anak muda itu sangat energik. Harapan bangsa dan negara ini di pundak kalian anak muda,” katanya.

Aming mengharap semua kader TMP berjuang bersama dengan para kader PDIP lainnya. “Mari berjuang bersama, kita hadapi 2024, semoga kita semua bersinergi dengan baik,” tegas Aming.

Sementara Maruarar Sirait mengatakan seluruh kader TMP harus memberi kontribusi nyata bagi pemenangan PDIP di pemilu 2024. Pria yang akrab disapa Ara itu melanjutkan kader TMP harus bekerja keras membangun semangat di kalangan anak muda milenial untuk membangun negara bersama PDIP.

“Kita harus kompak dan solid sehingga kembali mencetak hattrick, menang tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024. Kita ikuti komando partai. Mari kita bekerja keras untuk kebesaran partai,” kata Ara.

Pelantikan itu sendiri dilakukan dengan pembacaan sumpah oleh Ady Wijaya dan Gembong Warsono. Jajaran pengurus TMP Jakarta dipimpin ketuanya Brandon Susanto bersama Sekretaris Hizkia Saduk. Sejumlah ketua DPD TMP DKI diantaranya adalah Yusuf Roni dan Samuel Tobing.

Rekomendasi