Mnet Segera Rilis Survival Show, Teen Singer

| 21 Oct 2019 16:47
Mnet Segera Rilis <i>Survival Show</i>, <i>Teen Singer</i>
Mnet (Foto: Facebook/MnetOfficial)
Jakarta, era.id - Meskipun sedang dirundung masalah, saluran televisi ternama Mnet seakan terus berusaha membuat acara baru. Dilansir Soompi, Mnet dikabarkan sedang dalam persiapan membuat sebuah acara survival show bernama Teen Singer. 

Teen Singer dikabarkan tayang pada paruh pertama tahun 2020. Ajang pencarian bakat ini akan menjaring calon penyanyi laki-laki dan perempuan. 

Dilihat dari konsepnya, sepertinya kompetisi ini tidak akan beda jauh dari acara kompetisi yang dibuat Mnet sebelumnya.

Seorang sumber menyatakan, Mnet belum menentukan PD (Produser) yang akan memegang acara ini. Begitu juga dengan kontestan yang akan hadir, belum ada yang bisa dikonfirmasi oleh Mnet.

Mnet adalah saluran televisi Korea yang sering membuat acara kompetisi untuk menemukan bakat-bakat baru di Korea Selatan. Superstar K, Produce 101, Idol School, Produce 48, Produce X 101 hanyalah sebagian acara kompetisi yang dibuat oleh Mnet. 

Kompetisi tersebut melahirkan penyanyi-penyanyi baru sebut saja Kang Seung Yoon dari grup WINNER, grup I.O.I, Fromis 9, IZ*ONE, dan yang terbaru grup X1.

Seiring dengan debutnya grup X1 di tahun ini, Mnet dicurigai telah memanipulasi jumlah voting dalam acara Produce X 101. Voting yang diadakan di website serta aplikasi mereka itu diduga mengurangi jumlah voting untuk beberapa peserta. Tidak hanya Produce X 101, Mnet juga diduga melakukan hal yang sama untuk kompetisi Produce 101 musim kedua dan Idol School.

Beberapa peserta juga diduga telah 'dititip' agensi untuk masuk ke final line up agar bisa lolos menjadi pemenang. Unit Investigasi Siber dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul dan Kepolisian telah melakukan investigasi terhadap beberapa agensi seperti Starship Entertainment, MBK Entertainment, dan Woollim Entertainment. Mnet juga menolak untuk memberikan keterangan selama masa investigasi masih berlanjut.

Tags : k-pop
Rekomendasi