IZ*ONE Dipastikan Bubar April Mendatang

| 11 Mar 2021 07:01
IZ*ONE Dipastikan Bubar April Mendatang
IZ*ONE. (Instagram/IZ*ONE)

ERA.id - Girlband yang terpilih dari ajang survival show, IZ*ONE dipastikan bubar di bulan April mendatang. Keputusan ini berdasarkan hasil diskusi antar agensi dari para member.

Pada 10 Maret 2021, Mnet merilis pernyataan resmi terkait nasib dan masa depan IZ*ONE. Dari pernyataan itu, Mnet menegaskan grup yang beranggotakan 12 member itu akan bubar bulan depan.

Pembubaran ini rupanya masih sesuai dengan rencana awal yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh para agensi, termasuk dalam kontrak kerja 12 member IZ*ONE.

“Aktivitas grup proyek IZ*ONE, yang memulai debutnya pada tahun 2018 dengan album COLOR*IZ dan tumbuh menjadi grup wanita yang mewakili Asia dan dicintai tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia, akan berakhir pada bulan April seperti yang direncanakan,” bunyi pernyataan pihak Mnet, dikutip Sports DongA, Rabu (10/3/2021).

Keputusan ini menurut Mnet telah disepakati dan hasil dari diskusi para agensi. Di mana Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record sepakat memilih membubarkan IZ*ONE.

IZ*ONE

Terkait pembubaran grup yang digawangi Sakura, Ye Na, Min Ju, Won Young, Yu Jin, Chae Won, Nako, Chae Yeon, Hyo Won, Hitomi, Yu Ri, dan Eunbi, pihak Mnet akan mengadakan konser selama dua hari.

Konser tersebut akan digelar secara online dan berlangsung pada 13 dan 14 Maret 2021.

“Konser online dua hari "ONE, THE STORY" akan diadakan pada tanggal 13 dan 14 Maret dengan para penggemar yang mencintai IZ*ONE,” ungkap Mnet.

IZ*ONE merupakan grup keempat yang terbentuk dari ajang survival show Produce 101. Uniknya survival kali ini juga menjalin kerja sama dengan Jepang yang membawa AKB48 dan sister grup lainnya.

Sakura, Hitomi, dan Nako berhasil menjadi idol asal Jepang yang debut di Korea Selatan. Kedua belas member IZ*ONE pun debut lewat lagu “La Vie enRosee”.

Sayangnya perjalanan karier mereka tidak mudah. Di tengah perjalannya muncul kasus yang menghebohkan. Di mana terungkap kasus manipulasi hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh beberapa pihak.

IZ*ONE sempat vakum sejak kemunculan kasus tersebut. Tetapi nasib mereka masih jauh lebih beruntung ketimbang grup lainnya, X1 yang terpaksa bubar akibat kejadian itu.

IZ*ONE

Kini, setelah dua setengah tahun mewarnai industri musik Kpop, IZ*ONE resmi mundur dan bubar. Mnet sebagai penyedia ajang Produce 101 menyampaikan rasa terima kasih atas usaha keras yang sudah dilakukan Nako Cs itu.

“Terima kasih kepada 12 anggota IZ*ONE yang telah menunjukkan yang terbaik, dan kami akan terus mendukung mereka sebagai artis sehingga kisah fantastis yang mereka ciptakan bersama dapat terus berlanjut,” ucap Mnet.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta penggemar terus mendukung di mana pun dan apa pun jalan yang akan dipilih oleh masing-masing anggota IZ*ONE.

Rekomendasi