Lambaian Tangan Sri Mulyani dan Syahrul Yasin Limpo di Istana Kepresidenan

Tim Editor

    Sri Mulyani datang ke Istana Negara jelang pengumuman nama menteri Jokowi (Wardhany/era.id)

    Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo terus mencari sejumlah nama yang bakal membantu dirinya di Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.

    Terpantau era.id, pada pukul 09.05 WIB, Sri Mulyani tampak tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Dia menggunakan kemeja putih dan celana hitam lengkap dengan sepatu vantopel berwarna hitam.

    Saat berjalan, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja jilid I ini tampak seringkali tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan. Sri tak berkata apapun sebelum masuk ke dalam. Ia hanya tersenyum kepada para pewarta.

    Beberapa menit kemudian, ada juga Syahrul Yasin Limpo juga hadir di Istana Kepresidenan. Dia juga menggunakan pakaian dengan warna yang sama dengan Sri Mulyani. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mengaku baru malam hari mendapat telepon dari Istana Kepresidenan.

    "Baru dapat undangan jam 10 malam," kata politikus Partai NasDem ini sebelum masuk ke dalam untuk bertemu Jokowi.

    Dia mengaku belum tahu akan mendapat jatah apa di dalam Kabinet Kerja jilid II ini. Hanya saja, dia mengaku telah meminta izin kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, sebelum memenuhi undangan Presiden Jokowi.


    Syahrul Yasin Limpo datang ke Istana Negara (Wardhany/era.id)

    Kemarin, sejumlah tokoh dipanggil ke Istana. Mereka datang menggunakan kemeja putih, hanya Tito Karnavian yang menggunakan pakaian kerjanya sebagai Kapolri.

    Di antaranya yang hadir ke Istana Negara, kemarin adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Lalu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, yang belakangan disebut datang ke Istana untuk bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

    Selanjutnya adalah CEO Gojek Nadiem Makarim yang menyatakan siap membantu Jokowi di pemerintahan ke depan. Lalu, ada bos Mahaka Grup Erick Thohir, yang jadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf waktu Pemilu 2019. Serta, bos Net TV Wishnutama yang katanya diminta Jokowi untuk membantu mengembangkan kreativitas bangsa. Kemudian, Ketum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto yang juga mantan Meteri Perindustrian kabinet Kerja I.

    Serta rombongan, mantan Mensesneg Pratikno, mantan staf khusus Presiden Nico Hardjanto, dan Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadrjoel Rachman. Dan, rombongan terakhir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Partai Gerindra Edhy Prabowo. Usai pertemuan dengan Presiden, Prabowo menyatakan dia diminta Jokowi untuk membantu pemerintah di bidang pertahanan. 

    Berdasarkan pemaparan Mahfud MD, rencananya, para calon menteri ini bakal diperkenalkan kepada publik pada Rabu, 23 Oktober 2019.

    Tag: tauliah kedua jokowi jokowi jokowi-maruf amin audisi menteri jokowi menteri jokowi jilid ii

    Bagikan :