Suharso Monoarfa yang Berharap Boleh Pegang Jabatan Dua

| 22 Oct 2019 14:04
Suharso Monoarfa yang Berharap Boleh Pegang Jabatan Dua
Suharso Monoarfa (Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Sejumlah politikus terus berdatangan ke Istana Kepresidenan. Mereka datang untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang mencari orang-orang untuk mengisi kabinetnya.

Salah satu dari mereka adalah Suharso Manoarfa, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Usai bertemu dengan Jokowi, Suharso menyebut dirinya diminta menyiapkan roadmap dan mempresentasikannya saat sidang kabinet perdana.

Hanya saja, pengganti Rommahurmuziy ini enggan menjawab lebih lanjut soal posisinya di kabinet nanti. "Besok saja akan dijelaskan. Di perekonomian," kata Suharso kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Terkait jabatan di PPP, Suharso belum mengetahui apakah perlu melepaskan jabatan tersebut. "Jika diperbolehkan (tetap jadi Ketua Umum PPP). Kata Presiden (Jokowi) tidak apa-apa," ungkapnya.

Selain menjelaskan soal arahan Jokowi untuk membuat roadmap atau perencanaan yang bakal dipresentasikan di sidang kabinet perdana, Suharso juga mengatakan dia sempat berbincang dengan Presiden Jokowi terkait ibu kota baru.

"Tadi juga membahas (ibu kota baru). Presiden ingin dibentuk segera badan otoritas ibu kota baru pada akhir tahun ini," tutupnya.

Tags :
Rekomendasi