Zainudin Amali Bakal Pimpin Menpora?

| 22 Oct 2019 18:45
Zainudin Amali Bakal Pimpin Menpora?
Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan, dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut serta dalam pengembangan sumber daya manusia dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan prestasi kita di bidang keolahragaan," kata Zainudin kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga sempat mengatakan Indonesia belum maksimal dalam pemanfaatan sumber daya manusia, terutama dalam hal kreatifitas anak muda. Sehingga, Jokowi minta di periode 2019-2024 mendatang hal tersebut bisa diurus oleh dirinya.

"Kita dorong untuk bisa berprestasi baik di tingkat internasional regional dan tentu pembinaan di dalam negeri harus juga lebih diperhatikan," jelasnya.

Meski arahan Zainudin itu merupakan tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), tapi dia tak mau mengakui jabatan inilah yang bakal diserahkan Jokowi padanya.

"Saya belum tahu tunggu saja pengumumannya tapi kita tunggu saja," ucapnya.

Arahan ini juga makin jelas setelah Zainudin mengatakan dia juga diminta Jokowi untuk menyiapkan Pesta Olagraga Nasional (PON) 2020. "Mengembangkan prestasi dan menghadapi PON 2020," ujarnya.

Sebelumnya, jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini merupakan jatah kursi yang dimiliki oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun politikus PKB yang duduk sebagai menteri saat itu adalah Imam Nahrowi yang kemudian mengundurkan diri setelah terjerat kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tags :
Rekomendasi