Silaturahmi Gibran dengan Megawati Dalam Rangka Pilwalkot Solo?

| 24 Oct 2019 12:45
Silaturahmi Gibran dengan Megawati Dalam Rangka Pilwalkot Solo?
Gibran Rakabuming (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Diduga kehadiran Gibran akan membahas soal Pemilihan Wali Kota Solo.

Pantauan era.id, Gibran hadir di kediaman Megawati sekitar pukul 11.50 WIB. Dia tampak menggunakan baju berwarna dasar putih dan bergegas masuk ke kediaman Megawati.

"Nanti ya saya masuk dulu," kata Gibran di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Dia tampak membawa bundelan kertas yang sedikit terlihat tulisan 'Calon Wali Kota Surakarta'. Meski diduga bakal membahas soal Pemilihan Wali Kota Solo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang datang lebih dulu dari Gibran tak mengakui bakal ada pembahasan tersebut.

"Belum tahu (ada pembahasan Pilwalkot Solo) soalnya belum ketemu tapi ini agenda silaturahmi. Seorang anak muda, Gibran bertemu Ibu Mega. Maka saya mendampinginya sebagai orang partai, makanya saya pakai baju partai," ungkap Hasto.

Menurut Hasto, silaturahmi ini dilakukan karena Megawati menaruh perhatian terhadap anak muda dan partai berlambang banteng ini memberikan atensi terhadap anak muda. Hanya saja, terkait urusan Pilkada termasuk Pilwalkot Solo sudah ada mekanisme yang berlaku.

"Kalau urusan Pilkada, sudah ada mekanismenya. Jadi nanti ada survei, ada pemetaan politik baru keputusan politik yang diambil oleh Ibu Megawati," ujarnya.

Sebelumnya, putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut bakal maju di Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020. Pengusaha makanan ini sudah mendaftarkan dirinya sebagai kader PDIP lewat DPC Kota Solo.

Selain itu, Gibran sudah melakukan safari politik dengan menemui Wali Kota Solo FX Rudy Rudyatmo di rumah dinasnya, Loji Gandrung Surakarta.

Meski tidak secara terbuka menyampaikan tujuan pertemuan tersebut, dia mengakui sempat membicarakan masa depan Kota Solo dengan Rudy. Meski demikian, ia enggan jika kedatangannya tersebut membicarakan perihal politik. "Solo ini perlu sedikit sentuhan anak muda," ungkap Gibran kala itu.

Rekomendasi