Rosan Dua Kali ke Rumah Megawati, Kubu Prabowo Akui ada Komunikasi soal Pertemuan

| 11 Apr 2024 06:00
Rosan Dua Kali ke Rumah Megawati, Kubu Prabowo Akui ada Komunikasi soal Pertemuan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Kubu pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengakui tengah menjalin komunikasi untuk mengelar pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di tengah momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Ya kita sedang komunikasikan, memang dalam silaturahmi Idulfitri ini, komunikasi sesama anak bangsa adalah hal yang sangat biasa," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Dia menyebut, baik pihak Prabowo-Gibran maupun Megawati sama-sama saling membangun komunikasi untuk merealisasikan pertemuan tersebut. Namun dia masih bungkam soal kapan rencana itu terlaksana.

"Karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak. Nanti kita pasti kabarkan kalau sudah waktunya," kata Dasco.

Disinggung soal tujuan pertemuan antara Prabowo dan Megawati, wakil ketua DPR itu menekankan hanya sebatas silaturhami dalam rangka Lebaran saja. 

"Ya namanya Lebaran, silaturhami Lebaran," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua TIm Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani diketahui menyambangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (10/4).

Dari pantauan di lokasi, Rosan mendatangi kediaman Megawati sebanyak dua kali. Pertama sekitar pukul 10.40 WIB, namun kedatangannya hanya sekitar lima menit saja.

Beberapa jam berselang, Rosan kembali mendatangi kediaman presiden kelima RI itu sekitar pukul 15.05 WIB. Pertemuan berlangsung selama 1,5 jam. Pada pukul 16.38 WIB, mantan ketua KADIN itu meninggalkan rumah Megawati. 

Terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyato mengaku, tak ada pesan khusus dari Prabowo yang disampaikan kepada Megawati dalam pertemuan tersebut. 

"Tidak ada (pesan khusus dari Prabowo), jadi ini murni silaturahmi dalam rangka silaturahmi dalam rangka Idulfitri, saling memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan. Tapi politik itu sebagai kehidupan, itu yang dibahas," katanya. 

Hasto menyebut, Rosan kembali lantaran pada pagi tadi, ia tak sempat menemui Megawati.

"Karena tadi pagi pas Mas Rosan datang, ibu masih di dalam, sehingga kemudian setelah semua tamu-tamu berdatangan siang hari, kemudian Mas Rosan datang kembali," ungkap Hasto kepada wartawan.

Ia pun membantah dugaan adanya waktu khusus yang disiapkan agar Rosan dapat bertemu dengan Megawati.

"Bukan. Karena tadi belum sempat salaman sama Ibu Mega," ujar Hasto.

Rekomendasi