Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Saham MNC Grup Hijau Segar

| 25 Oct 2019 15:19
Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Saham MNC Grup Hijau Segar
Angela Tanoesoedibjo (JAY/Humas Setkab)
Jakarta, era.id - Nama Angela Tanoesoedibjo ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakil menteri di kementerian Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata. Bersama 11 orang lainnya, Angela dilantik Jokowi di Istana Negara.

Kehadiran putri sulung Hary Tanoesoedibjo dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 ternyata memberikan sentimen positif terhadap seluruh saham MNC Grup, pada sesi perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Mengutip dari CNBC Indonesia, seluruh saham emiten MNC Grup bergerak naik ke meski tak banyak mengalami penguatan.

Saham PT Media Nusantara Citra (MNCN) tercatat yang paling banyak kenaikannya mencapai 10 poin (0,74 persen) ke level Rp 1.355. Kemudian disusul oleh saham PT Global Mediacom (BMTR) yang menguat 8 poin (2 persen) ke Rp 408.

Pergerakan saham emiten MNC Group juga menunjukkan tanda penguatan dan berada di level hijau. Hanya harga saham PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN) tercatat stagnan di level Rp 456/unit saham. 

Angela sendiri menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 30 September 2016. Sebelum menjadi direktur, Angela sudah masuk di MNCN pada 2008 dan pegang berbagai peran manajemen di seluruh portofolio bisnis perseroan.

Di stasiun televisi grup MNC, anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV/Global TV).

Menilik dari latar belakangnya, pewaris tahta MNC Grup ini menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010. 

Punya Saham di MNC Grup

Selain menjabat direktur dan komisaris, ibu dua anak ini juga menggenggam saham dari beberapa perusahaan Grup MNC milik sang ayah. Mengacu laporan keuangan MNCN per Juni 2019, Angela memiliki saham MNCN sebanyak 2.678.000 saham atau 0,02 persen dari total saham beredar perusahaan.

Dengan asumsi harga rata-rata saham MNCN hari ini di level Rp 1.360/saham, maka nilai saham Angela sebesar Rp3,64 miliar. Angela juga punya 52.360.300 lembar saham atau 0,10 persen Di MNC Investama, senilai Rp3,93 miliar. 

Di MNC Studios, ternyata Angela juga punya saham 50.000 atau 0,00 persen dari total saham beredar, sehingga dengan asumsi harga rata-rata saham MSIN di level Rp 456/saham, maka nilai duit saham Angela di MSIN senilai Rp 22,80 juta.

Total dari tiga saham tersebut, Angela memiliki kekayaan saham sebesar Rp 7,59 miliar di usia yang masih muda, 32 tahun. Tentu saja angka ini hanya nilai saham tiga emiten MNC, belum termasuk dengan bisnis-bisnisnya yang lain di luar Grup MNC, atau kepemilikan saham di perusahaan lain.

 

Rekomendasi