Jokowi Bakal 'Dikelilingi' Stafsus Muda di Istana

Tim Editor

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setkab)

    Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo kabarnya akan melantik sejumlah staf khusus (stafsus) dari kalangan anak muda. Salah satu nama yang santer terdengar akan menduduki posisi tersebut adalah putri pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung.

    Kabar tersebut dilontarkan oleh Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Ia membocorkan salah satu nama yang terpilih sebagai stafsus presiden memang ada nama Putri Tanjung.

    "Saya tidak mendengar secara jelas, tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga," ujar Arsul saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

    Baca Juga: Rumah Kelahiran Hitler 'Disulap' Jadi Kantor Polisi

    Arsul tidak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi alasan Jokowi memilih sejumlah anak muda untuk menjadi stafnya. Namun memang secara khusus Jokowi pernah menyampaikan akan memunculkan para pejabat negara, baik menteri, wakil menteri, para duta besar maupun para staf khusus yang berasal dari kalangan anak muda.

    Menurut Arsul, Jokowi mengharapkan anak-anak muda ini nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

    "Barangkali beliau juga melihat PM Kanada (Justin) Trudeau, (Emmanuel) Macron, itu kan muda-muda. Itu memang yang saya baca jadi keinginan Pak Jokowi. Bahkan terus terang calon-calon dubes yang juga sebagian akan di isi parpol, beliau juga menyampaikan 'mbok yang milenial'," kata Arsul.

    Terkait dengan jumlah stafsus yang kabarnya berjumlah lima orang, Wakil Ketua MPR RI ini mengaku belum mengetahui secara pasti. Ia hanya mengatakan, jumlah itu tergantung kebutuhan Jokowi.

    "Soal jumlah saya belum tahu persis tapi beliau saya kira sedang menggodok. Kalau jumlah stafsus kan tergantung kebutuhan, bisa bertambah bisa berkurang juga dari periode kemarin," kata Arsul.

    Pihak Istana juga memastikan bakal ada 12 orang staf yang akan mendampingi Jokowi.

    "Presiden akan segera mengumumkan dan nama-nama itu akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden. Dan mudah-mudahan diperkenalkan hari ini. Ada 12 nama, 5 nama lama, 7 nama baru," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).
     

    Tag: jokowi

    Bagikan :