Jenderal Polisi Juga Jadi Komisaris Pertamina

| 25 Nov 2019 12:43
Jenderal Polisi Juga Jadi Komisaris Pertamina
Penyerahan SK Komisaris dan Direksi Pertamina (Dok. Kementerian BUMN)
Jakarta, era.id - PT Pertamina kini mempunyai sususan komisaris dan direksi baru. Jajaran komisaris dan direktur baru PT Pertamina (Persero) menerima surat keputusan untuk penempatan mereka di perusahaan pelat merah sektor migas tersebut hari ini di Kementerian BUMN.

Selain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ada juga mantan Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono yang juga menjadi komisaris.

"Jadi tadi sekitar jam 10 pagi, sudah diadakan penyerahan keputusan dari Menteri BUMN selaku RUPS LB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Pertamina tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi dan dewan komisaris Pertamina," ujar Vice President Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman, Senin (25/11/2019).

Berdasarkan RUPS LB tersebut, berikut adalah jajaran komisaris baru PT Pertamina (Persero). Basuki Tjahaja Purnama menjadi Komisaris Utama, menggantikan Tanri Abeng. Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama, menggantikan Arcandra Tahar dan Komjen Pol Condro Kirono menjadi komisaris menggantikan Gatot Trihargo.

Para bos baru ini mulai bertugas berdasarkan SK 282/MBU/11/2019 untuk komisaris, sementara untuk direksi SK/283/MBU/11/2019.

Baca Juga: Jadi Komisaris, Tugas Ahok Awasi Pertamina

Selebihnya, jabatan komisaris lainnya masih diisi oleh pejabat yang lama yakni Suahasil Nazara, Ego Syahrial, dan Alexander Lay. Selain 3 komisaris tersebut, Pertamina juga memiliki satu direksi baru yakni Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan menggantikan Pahala Mansury.

"Jadi keputusan ini berlaku sejak ditetapkan tanggal 22 November 2019," kata Fajriyah.

 

Tags : pertamina
Rekomendasi