Christmas Carol Bakal Lebih Besar Tahun Depan

| 21 Dec 2019 09:55
Christmas Carol Bakal Lebih Besar Tahun Depan
Gubernur Anies Baswrdan (Beritajakarta)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi hari terakhir kegiatan Christmas Carol dengan mengendarai sepeda di ruang-ruang publik sepanjang Jalan Sudirman - MH. Thamrin pada Jumat (20/12) petang.

Anies menyatakan, program yang dilakukan pertama kalinya di Jakarta tersebut akan dievaluasi dan berharap diperluas jangkauan maupun partisipasinya.

"Tahun ini menjadi tahun yang spesial. Tahun ini jadi tahun kita sama-sama merasakan Jakarta adalah rumah untuk semua. Kita ingin agar semua yang di Jakarta bisa menyambut hari yang ditunggu-tunggu dengan perasaan ceria, dengan kesukacitaan. Dan pada malam hari, selama tiga malam berturut-turut, Christmas Carol dimulai di Jakarta. Kita berharap nanti tahun-tahun ke depan bisa lebih besar lagi, lebih panjang lagi waktunya," ujar Anies di Terowongan Kendal, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Anies mengapresiasi kegiatan Christmas Carol yang melibatkan kolaborasi berbagai pihak, khususnya gereja, lembaga pendidikan, dan komunitas umat kristiani Jakarta.

Anies juga menyebut, Jakarta harus menjadi tempat di mana setiap orang merasakan seperti rumahnya sendiri dengan hadirnya kesempatan yang sama, kesetaraan, dan rasa keadilan.

"Kita selenggarakan ini bagi saudara-saudara kita umat kristiani dalam menyambut peringatan Hari Raya Natal pekan depan. Terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Jakarta untuk bersama-sama di sini menyambut peringatan Natal. Saya ingin sampaikan terima kasih, dan khusus kepada pak Simon, terima kasih bimbingannya yang sudah membuat anak-anak kita tampil luar biasa," ucap Anies kepada Mission Youth for Christ (MYC) Choir dari Universitas Pelita Harapan di Spot Budaya Dukuh Atas yang melibatkan 150 penyanyi.

Anies menjelaskan, masih banyak pihak yang menunggu partisipasi dalam Christmas Carol. Karena itulah, program tersebut akan semakin diperluas dan dilakukan secara berkala di tahun-tahun mendatang. 

Selain itu, Gubernur Anies juga menekankan, ruang terbuka di Jakarta harus menjadi tempat ekspresi kebudayaan yang mewujudkan rasa kebersamaan antar masyarakat. 

"Tadi saya keliling pakai sepeda dari Selatan, mampir satu-satu, saya sapa semuanya. Dan saya sungguh, bukan hanya menyaksikan, saya terharu menyaksikan ini semua. Semoga ini menjadi babak baru bagi kita di Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat memperingati hari Natal. Semoga kedamaian selalu bersama kita semua. Terima kasih. Terima kasih," tandasnya.

Rekomendasi