Dekat Pohon Natal, Anies Baswedan ke Warga: Selamat Menikmati Christmas in Jakarta

| 23 Dec 2021 12:11
Dekat Pohon Natal, Anies Baswedan ke Warga: Selamat Menikmati Christmas in Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kedekatannya dengan umat Kristiani saat menghadiri Christmas in Jakarta di Taman Fatahillah, Kota Tua. (Dok. Anies)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kedekatannya dengan umat Kristiani saat menghadiri Christmas in Jakarta di Taman Fatahillah, Kota Tua.

Di sana, Anies terlihat semringah melihat warga yang asyik merayakan acara jelang Natal yang akan jatuh pada 25 Desember mendatang.

Tak cuma itu, ia juga berfoto dekat poohon Natal yang tinggi dan dihiasi lampu yang bersinar kerlap-kerlip.

"Turut gembira bisa kembali menyaksikan Christmas in Jakarta tahun ini," kata Anies, Selasa (22/12/2021).

Anies tentu saja tidak sendiri. Ia membawa nama Pemprov DKI Jakarta di pundaknya dalam menggelar acara demi mewujudkan semarak Natal di ruang publik Ibu Kota.

Adapun acara ‘Christmas in Jakarta’ kembali hadir dengan mengusung tema Harmony with History.

"Christmas in Jakarta tahun ini tersebar di 15 ruang publik, antara lain Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi, dengan melibatkan 30 UMKM, serta 30 pengisi acara dari komunitas maupun warga," tambash mantan Menteri Pendidikan itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Christmas in Jakarta di Taman Fatahillah, Kota Tua. (Dok. Anies)

Menurut Anies, perayaan yang dibuat oleh kerja sama antar komunitas dan warga ini, bukti kalau Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama.

"Mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya, Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali)."

Untuk di diketahui, di Jakarta ada juga Christmas Light Festival. Acara yang menampilkan pencahayaan dengan nuansa natal di fasilitas publik milik Pemprov DKI Jakarta dan gedung serta pusat perbelanjaan di Jakarta. Acara itu berlangsung sampai 1 Januari 2022.

Selain itu ada Christmas Carol juga masih ada hingga hari ini, Rabu (23/12/2021), pada pukul 17.00-19.00 WIB.

"Ada 21 kelompok paduan suara yang tampil di 7 lokasi: di Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Stasiun Tebet, Spot Budaya Dukuh Atas, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Ismail Marzuki. Khusus hari terakhir ini juga ada penampilan Christmas Carol tambahan di Halte CSW."

"Selamat menikmati suasana Natal di Jakarta sambil tetap menjaga protokol kesehatan," tandasnya.

Rekomendasi