Berbagai Aktivitas Yang Bisa Kamu Pilih Nanti Malam

| 31 Dec 2019 14:29
Berbagai Aktivitas Yang Bisa Kamu Pilih Nanti Malam
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Tanpa terasa, hari ini menjadi hari terakhir di tahun 2019, mungkin sebagian dari kita sudah mulai pergi ke luar kota atau ke luar negeri untuk berlibur. Tapi bagi kalian yang masih bertahan di ibukota, tenang saja, ada kok tempat-tempat seru untuk mengisi waktu sembari merayakan pergantian tahun di Jakarta bersama teman maupun keluarga.

Dikutip dari Antara, berikut lima rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghabisan malam tahun baru.

1. Pesta Kembang Api

Malam tahun baru tanpa kenvang api rasanya seperti ada yang kurang dan menjadi tak meriah. Tenang saja, beberapa titik di Jakarta sudah mempersiapkan pesta kembang api pada malam pergantian tahun. Taman Impian Jaya Ancol rutin menggelar pesta kembang api besar-besaran saat puncak malam pergantian tahun di lima titik sepanjang Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Festival, Danau Monumen, dan Putri Duyung Ancol.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga akan menggelar pertunjukan pesta kembang api dengan total 7.042 buah tembakan kembang api di Danau Arsipel. Selain itu, pusat kota, yakni di Bundaran HI juga akan menjadi pusat perayaan pesta Tahun Baru.

Pemprov DKI Jakarta akan mendirikan panggung hiburan di Bundaran HI dan menampilkan konser musik yang menghadirkan musisi Ibu Kota serta artis-artis papan atas.

2. Midnight Sale

Akhir tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri, salah satunya dengan menyalurkan hobi berbelanja sambil berburu diskon di malam hari alias Midnight Sale. Sejumlah mal di Jakarta yang menawarkan midnight sale menjelang pergantian tahun adalah Aeon Mall Jakarta Garden City. Mal yang berada di Jakarta Timur itu menawarkan promo midnight sale pada 28-31 Desember 2019 dengan promo diskon sebesar 50-70 persen untuk toko terpilih. Pengguna kartu kredit BCA bisa mendapat voucher belanja sebesar Rp100.00 hingga Rp150.000.

PIK Avenue juga menggelar midnight sale, berlangsung pada 31 Desember 2019 dengan diskon hingga 70 persen. Selain itu, PIK Avenue juga menawarkan fasilitas gratis parkir pukul 19.00-23.00 WIB. Lippo Puri Mall juga mengadakan ajang pesta belanja akhir tahun pada 31 Desember 2019. Pengunjung diberi tawaran diskon hingga 80 persen di beberapa toko terpilih.

3. Tur Museum

Bagi kalian pecinta sejarah atau yang kurang suka dengan keramaian, aktivitas mengunjungi beberapa museum. Selain menambah pengetahuan, kegiatan yang satu ini juga ramah kantong lho.

Tur bisa dimulai dari kawasan Kota Tua di Jakarta Barat, di mana sejumlah museum berada, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Mandiri, hingga Museum Bahari Jakarta. Jika ingin menikmati kesenian modern kontemporer, Anda bisa mengunjungi Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) yang masih ada di kawasan Jakarta Barat. Selain bisa menjelajahi wisata edukasi, tur dari museum ke museum bisa menjadi ajang berfoto yang menarik.

4. Safari Malam

Safari malam bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu di Tahun Baru. Safari malam di Taman Safari Bogor berlangsung setiap malam Minggu dan malam liburan pukul 19.00-23.00. Khusus Tahun Baru, Taman Safari Bogor menawarkan promo khusus seharga Rp100 ribu per orang untuk menikmati kegiatan safari, dua pertunjukan edukasi, dan menikmati 24 wahana permainan.

5. Villa Sentul

Jika kamu memilih untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman atau keluarga tapi bosan dengan suasana rumah atau tempat-tempat hiburan yang ada. Menyewa villa di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Kawasan yang jauh dari keramaian menawarkan deretan villa dengan fasilitas lengkap, nuansa sejuk pemandangan pegunungan bisa menjadi pilihan yang cocok untuk relaksasi di akhir tahun. Tak hanya itu, kawasan Sentul juga memiliki taman hiburan Jungleland dengan puluhan wahana yang bisa menjadi hiburan menarik bagi anak-anak.

 

Rekomendasi