Bakal Ada PAW dalam Waktu Dekat

| 11 Jan 2020 16:40
Bakal Ada PAW dalam Waktu Dekat
Puan Maharani (era.id)
Jakarta, era.id - Kasus dugaan suap terkait dengan penetapan anggota DPR RI pergantian antar waktu (PAW) yang menyeret Komisiner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dan Caleg dari PDIP Harun Masiku ini ikut ditanggapi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan mengaku saat ini DPR RI sudah menerima beberapa surat pengajuan PAW dari sejumlah fraksi termasuk PDIP. Dia menyebut PDIP hanya mengajukan surat PAW untuk menggantikan Yasonna Laoly dan Juliari Batubara yang telah ditugaskan menjadi menteri di kabinet Indonesia Maju.

"Iya betul (hanya Yasonna dan Juliari). Karena beliau dua itu dari PDIP, kemudian ditugaskan masuk di dalam kabinet. Juga ada di partai Golkar, ada dari partai yang lain. Kemudian ada juga Nasdem. Untuk nama lain tidak ada surat yang masuk," kata Puan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Puan menjelaskan bahwa surat-surat terkait pengajuan PAW dari sejumlah fraksi di DPR dilakukan apabila anggota dewan mendapatkan penugasan baru dari partainya. Untuk itu, kata dia, pihaknya hanya akan memproses surat PAW yang diajukan fraksi.

"Jadi hal-hal yang tidak ada dalam surat masuk terkait akan hal tersebut, itu bukan wewenang pimpinan DPR melainkan itu masuk ranah partai," sambung dia.

 

Rekomendasi