Pimpinan MPR Nasehati KPK Soal Jiwasraya dan Asabri

| 14 Jan 2020 13:23
Pimpinan MPR Nasehati KPK Soal Jiwasraya dan Asabri
Pimpinan KPK dan MPR (Gabriella Thesa/era.id)
Jakarta, era.id - Pimpinan MPR RI menerima kunjungan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) untuk bersilaturahmi dan memberi masukan soal upaya-upaya pemberantasan korupsi.

"Pasti kami akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK baru nanti terutama tehadap masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo, Selasa (14/1/2020).

Bamsoet juga akan mengingatkan KPK untuk memberikan perhatian khusus kepada skandal Asuransi Jiwasraya. Menurutnya, kasus tersebut berpotensi merugikan keuangan negara.

"Soal jiwasraya, walaupun sedang ditangani oleh ditangani oleh kejaksaan dan memeberikan kepercayaan penuh tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan daripada proses hukum yang sedang berlangsung dikejaksaan," kata Bamsoet.

Selain itu MPR juga akan meminta KPK memberi perhatian terhadap kasus Asabri dan kelemahan OJK.

"Saya juga akan mendorong KPK menaruh perhatian juga kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama," kata Bamsoet.

 

Tags : mpr
Rekomendasi