Jadi Komisaris PGN, Arcandra Janji Gali Potensi Infrastruktur Gas

Tim Editor

Arcandra Tahar (Hendriana/era.id)

Jakarta, era.id - Archandra Tahar resmi dilantik jadi Komisaris Utama PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), Jakarta, Selasa (21/1/2020). Mantan Wakil Menteri ESDM itu menggantikan posisi IGN Wiratmaja Puja.

Archandra berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran dipercaya kembali di periode keduanya. Tak lupa dia juga berterimakasih kepada seluruh pemegang saham dan semua pihak yang memberikan dukungan.

"Pertama saya mengucapkan kepada bapak presiden yang sudah menugaskan saya sebagai Komut PGN. Terimakasih juga pada semua pihak," kata Archandra di Gedung PGN, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Archandra pun berjanji akan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memajukan PGN. Namun demikian, dia tidak merinci caranya untuk lebih memajukan PGN saat dia jadi Komut. Yang pasti semua potensi yang bisa dikembangkan akan digarap.

"Dengan pergantian Komut, mulai hari ini semua potensi yang bisa ditingkatkan dari infrastruktur gas maupun anak usaha kami akan tingkatkan. Terutama di hulu," ujar dia.

Di akhir kesempatan, tak lupa dia meminta dukungan pada jajaran direksi supaya bisa bekerjasama memajukan PGN. "Saya juga minta dukungan Komisaris yang masih menjabat supaya kedepan PGN lebih baik," papar dia.

Sementara Direktur Utama PT PGN Gigih Prakoso menyambut baik pengangkatan Archandra menjadi Komisaris Utama. Sebab, kata dia, Archandra punya pengalaman banyak di bidang oil and gas.

"Tentu kami mendukung program pemerintah. Beliau (Archandra) mantan Wamen ESDM dan kuat di sektor oil and gas," kata dia.

Dengan demikian, berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru:

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar

Komisaris : Luky Alfirman

Komisaris : Mas’ud Khamid

Komisaris Independen : Paiman Rahardjo

Komisaris Independen : Christian H. Siboro

Komisaris Independen : Kiswodarmawan
Susunan Direksi

Direktur Utama : Gigih Prakoso Soewarto

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto

Direktur Komersial : Dilo Seno Widagdo

Direktur Keuangan : Arie Nobielta Kaban

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Desima E. Siahaan







 

Tag: bumn

Bagikan: