Korban Tewas Pertama Virus Korona dari Luar Wuhan

| 28 Jan 2020 15:29
Korban Tewas Pertama Virus Korona dari Luar Wuhan
Warga Wuhan (Reuters)
Jakarta, era.id - China merilis korban meninggal baru akibat virus korona yang tengah mewabah. Kali ini korbannya berasal dari Ibu Kota Beijing. Kematian pasien virus korona ini adalah yang pertama di luar Wuhan, kota asal pandemik korona.

Virus korona yang sedang mewabah di Wuhan China telah merengut 106 nyawa dan 2.000-an orang lainnya terinfeksi. Virus juga telah menyebar ke 16 negara lain meski belum ada laporan kematian di luar China.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (28/1/2020) otoritas kesehatan China melaporkan lonjakan kasus baru dari 2853 kasus pada hari Minggu menjadi 4.515 kasus pada Senin.

Hingga Selasa jumlah total korban meninggal mencapai 106 dari 81 korban di hari sebelumnya. Yang paling mutakhir, Sri Lanka dan Kamboja melaporkan munculnya kasus virus korona di negaranya, selain 14 negara lain di seluruh dunia.

Pemerintah China telah mengisolasi 11 juta warga kota Wuhan, Provinsi Hubei. Mereka dilarang bepergian ke luar kota dan berinteraksi di ruang publik.

Puluhan juta orang lainnya di Hubei hidup dalam pengekangan batasan perjalanan, dalam upaya untuk membendung virus korona sebelum mampu menyebar ke seluruh China dan sekitarnya.

 

Tags : korona
Rekomendasi