Gus Sholah Cendikiawan Muslim Panutan

| 03 Feb 2020 09:48
Gus Sholah Cendikiawan Muslim Panutan
Jokowi dan Gus Sholah (Dok. Setkab)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya K.H. Salahuddin Wahid atau yang biasa dipanggil dengan Gus Sholah dalam usia 77 tahun. 

"Saya atas nama pemerintah negara dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam," kata Presiden di rumah duka Gus Sholah di Jalan Kapten Tendean nomor 2C Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Kepala Negara juga mendoakan agar segala amal yang telah dilakukan almarhum mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah SWT. 

"Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya.

Jokowi mengaku terakhir bertemu Gus Sholah di Istana Presiden, dan sebelum itu di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang. Dari pertemuan tersebut, kata Jokowi, Gus Sholah banyak menyampaikan pesan keislaman, keindonesiaan dan masalah kebangsaan secara menyeluruh. 

Almarhum Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942, merupakan adik kandung dari Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid atau biasa dikenal dengan Gus Dur. Selain itu, sebelum wafatnya alm. Gus Sholah banyak menghabiskan waktu sebagai pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Provinsi Jawa Timur.

Rekomendasi