Kegiatan WNI yang Diobservasi di Natuna: Main Futsal Hingga Dance

Tim Editor

    WNI Saat Observasi (Dok. Kemenkes)

    Jakarta, era.id - Warga Negara Indonesia dari Wuhan telah selesai menjalani proses observasi di Ranai, Natuna selama 14 hari. Selama masa observasi 14 hari di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, mereka menjalani hari-hari dengan fun dalam berbagai kegiatan.

    "Ada lomba, main futsal, 'dance', nyanyi," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto saat dihubungi, Sabtu (15/2/2020).

    Sebagai penghargaan, tim memberikan hadiah kepada pemenang lomba, berupa kaus loreng TNI. "Jumlah bajunya terbatas," kata dia.

    Selama diobservasi, WNI dari Wuhan juga melakukan kegiatan perkuliahan secara online. Mereka juga belajar bersama.Ia mengatakan mahasiswa itu belajar berkelompok, sesuai dengan kelas masing-masing.

    "Belajar, kuliah, perkuliahan online. Kuliahnya sudah mulai," kata dia.

    WNI yang mayoritas pelajar dan mahasiswa itu juga bermain kartu dan bersantai selama di sana. Ia mengatakan tim juga memberikan kelonggaran waktu untuk WNI yang diobservasi. "Mereka sudah dewasa tidak terlalu harus dibimbing," ucapnya.
     

    Tag: natuna

    Bagikan :