Jumlah Penderita COVID-19 di Korea Terus Melonjak

Tim Editor

Ilustrasi (SCMP)

Jakarta, era.id - Korea Selatan melaporkan lagi penularan 142 kasus COVID-19 dari penularan yang terjadi di sebuah rumah sakit di daerah Cheongdo dan gereja di Kota Daegu. Kini jumlah total kasus korona baru di Negeri Ginseng itu menjadi 346 kasus dengan jumlah korban meninggal dua orang.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) melaporkan dua kasus di Busan, yang pertama di kota terbesar kedua Korsel.

Pulau Jeju, yang merupakan magnet wisata bagi kalangan turis asing maupun domestik, turut mencatatkan kasus pertama mereka.

Kasus COVID-19 dari rumah sakit Cheongdo melonjak dalam hitungan hari, dengan total kenaikan dari 16 menjadi 108 kasus semalam.

Dua orang meninggal di Korea Selatan akibat virus SARS-COV-2. Mereka adalah seorang perempuan berusia 50 tahunan yang dipindahkan dari Daegu ke Busan untuk pengobatan dan satu pria berusia 63 tahun yang berada di rumah sakit Cheongdo.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (22/2/2020) KCDC menetapkan baik Kota Daegu dan Cheongdo sebagai zona perawatan khusus. Pemerintah membatasi aktivitas warga dan melarang untuk melakukan kegiatan kumpul-kumpul.

 

Tag: covid-19

Bagikan: