Bahagianya, Kini Hand Sanitizer Ada di Commuter Line dan TransJakarta

Tim Editor

Hand sanitizer di gerbong Commuter Line. (Twitter @mayayogic)

Jakarta, era.id - Sebuah foto yang memperlihatkan sebotol hand sanitizer di gerbong Commuter Line mendapat apresiasi dari warganet. Pembersih tangan itu memang sengaja disediakan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk mencegah wabah virus COVID-19 yang kini merebak di Indonesia. 

Petugas Commuter Line juga terdengar beberapa kali mengimbau penumpang lewat pengeras suara untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus korona baru tersebut. Salah satunya mengimbau agar penumpang yang sedang flu untuk selalu menggunakan masker.

Tak hanya terdapat di transportasi umum berbasis rel, hand sanitizer juga tersedia di armada TransJakarta. Kabar ini pun cepat tersebar di media sosial Twitter.

"Sangat berterima kasih kepada @CommuterLine yang menyediakan hand sanitizer di gerbong gerbong kereta, saya terbantu sekali. Soalnya cari hand sanitizer susah banget sekarang makin nyaman deh naik KRL," tulis @wirawanee.
 

Pihak Transjakarta juga telah menyiapkan sarung tangan dan masker untuk pencegahan virus korona. Selain itu, petugas juga akan membersihkan hand grip dan alat pembayaran "Tap On Gate".

"TransJakarta juga membekali petugas dengan sarung tangan dan masker serta lebih mengaktifkan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus kepada pelanggan melalui sosial media, Passenger Information System (PIS) yang ada di seluruh halte," tulis @BuswayFansC.

Kini di 80 halte TransJakarta sudah disiapkan hand sanitizer agar penumpang tetap steril, baik sebelum atau sesudah perjalanan.

"Sahabat TiJe, Transjakarta telah menyediakan cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) pada 80 halte.Dan Transjakarta juga melakukan pembersihan setiap armadanya sebelum dan sesudah melakukan perjalanan dengan menggunakan disinfektan," tulis @PT_Transjakarta di Twitter.
 

"Sahabat TiJe, guna mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19, Transjakarta juga telah melakukan pembersihan setiap armadanya saat sebelum dan sesudah melakukan perjalanan dengan menggunakan disinfektan secara intensif," tulis @PT_Transjakarta.

Demi menjaga imun, pihak TransJakarta juga menyarankan penumpang untuk mengonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin.

"Selain menjaga kebersihan tangan, kami menghimbau pelanggan mulai memperkuat ketahanan tubuh masing-masing dengan asupan yang bergizi dan vitamin. Selalu jaga kesehatan ya, sahabat TiJe!" tulisnya.
 

Tag: korona transjakarta commuter line

Bagikan: