Arab Saudi Larang Masuk Warga dari Sembilan Negara

| 09 Mar 2020 08:44
Arab Saudi Larang Masuk Warga dari Sembilan Negara
Ilustrasi (Achmad/era.id)
Jakarta, era.id - Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara perjalanan ke sembilan negara bagi penduduk dan warga mereka di tengah kekhawatiran COVID-19.

Selain itu, Kerajaan Saudi juga melarang masuk orang-orang dari sembilan negara tersebut atau siapa saja yang berada di sana dalam 14 hari terakhir.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/3/2020), sembilan negara yang dimaksud adalah Uni Emirat Arab (UEA), Kuwait, Bahrain, Lebanon, Suriah, Korea Selatan, Mesir, Italia dan juga Irak.

Seluruh penerbangan dan perjalanan laut dengan rute kerajaan menuju negara-negara tersebut juga akan ditunda, kecuali untuk evakuasi dan ekspedisi perdagangan.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi akhir Februari lalu juga menangguhkan visa bagi wisatawan dari negara-negara dimana virus asal Wuhan, China itu mewabah. Pemerintah Saudi mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke negara-negara dimana virus korona menyebar. 

Bahkan ketika jumlah kasus baru menurun di episentrum wabah korona di China, telah terjadi peningkatan mendadak di beberapa bagian Asia, Eropa dan Timur Tengah. 

Kementerian Kesehatan Arab Saudi sebelumnya mengumumkan, lima warga Saudi positif terkena COVID-19 setelah kembali dari Iran, melalui Bahrain dan Kuwait.

Tags : covid-19
Rekomendasi