Istri PM Kanada Positif Korona

Tim Editor

Justin Trudeau-Sophie Gregoire Trudeau (CGTN)

Jakarta, era.id - Istri Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Sementara, Trudeau akan diisolasi selama 14 hari.

"Mengikuti rekomendasi medis, Sophie Gregoire Trudeau diuji COVID-19 hari ini. Tes kembali positif. Juga mengikuti saran medis, dia akan tetap di isolasi untuk saat ini. Dia merasa baik-baik saja, mengambil semua tindakan pencegahan yang direkomendasikan dan dia gejala tetap ringan, "kata Tudeau dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari cgtn, Jumat (13/3/2020).

Justin Trudeau mulai mengasingkan diri setelah istrinya menunjukkan gejala seperti flu setelah kembali dari Inggris.

Gregoire Trudeau berbicara pada konferensi WEUK Day di London pada 4 Maret lalu. Menurut pernyataan dari kantor Perdana Menteri, ia langsung mendapat tindakan medis setelah mengalami gejala dan demam sejak Rabu malam. Sementara anak -anak mereka tidak menunjukkan gejala dan tidak dikarantina.

Kantor Trudeau mengatakan PM sendiri dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun dan tak akan tes lab.

Menteri Kesehatan Kanada, Patty Hajdu mengimbau warga Kanada untuk tidak ke daerah-daerah termasuk tempat-tempat seperti gereja, pusat komunitas, konser dan berbagai acara olahraga untuk sementara waktu.

Provinsi Ontario, melaporkan 17 kasus baru dalam semalam. Sedangkan hingga saat ini tercatat 93 angka penularan virus korona baru di Kanada. Untuk mencegah penyebaran virus, pemerintah menutup semua sekolah hingga April.
 

Tag: kanada

Bagikan: